Thursday, June 18, 2020

Cara Membersihkan dan Mengkilapkan Perabot dari Bahan Kuningan




Kuningan adalah logam yang indah, dan bisa menjadi cara yang bagus untuk membawa kilau ke aksen potongan di rumah Anda. Kuningan adalah logam paduan yang terbuat dari seng dan tembaga. Jumlah yang digunakan masing-masing disesuaikan tergantung pada tujuan penggunaan potongan tersebut. Kuningan sangat populer dan digunakan untuk peralatan masak, bingkai cermin, bingkai foto, vas bunga, tempat lilin, instrumen, perhiasan, alat kelengkapan dan banyak lagi.

Saat memutuskan untuk membersihkan sepotong kuningan, pertama-tama Anda ingin mengetahui apakah potongan itu dijual dengan kuningan atau hanya dilapisi kuningan. Anda bisa menentukan ini dengan meletakkan magnet pada barang Anda-jika tongkat magnetnya, maka itu hanya sepotong berlapis kuningan (magnet tidak menempel pada kuningan). Jika barang Anda dilapisi kuningan, Anda mungkin hanya ingin membersihkan barang dengan sabun dan air seperti memoles barang lebih jauh sehingga bisa menghilangkan pelapisannya.

LEMON:

  • Potong lemon segar menjadi dua dan taburi sedikit garam pada lemon yang terpapar. Gosok lemon di atas kuningan dan tambahkan lebih banyak garam ke lemon sesuai kebutuhan. Setelah seluruh bagian ditutupi, buff dengan kain lembut. Secara keseluruhan, saya merasa bahwa lemon mampu membersihkan dan meringankan kuningan. Namun, tidak mampu menghilangkan penumpukan gelap di celah-celah, dan permukaannya tampak sedikit bergaris begitu kuningan kering.
Chemical-Based Cleaner (Brasso):
  • Terapkan Brasso ke kain bersih lembut dan buff ke permukaan kuningan. Setelah seluruh potongan Anda ditutupi, gunakan kain bersih yang baru untuk mengeluarkan sisa pembersih dan kameranya sampai bersinar. Brasso mampu meringankan warna keseluruhan dari kuningan, mendapatkan di daerah terberat penumpukan, dan mengembalikan lebih bersinar ke potongan juga.
Ketchup:
  • Oleskan lapisan tipis kecap ke kuningan dan diamkan setidaknya selama satu jam. Cuci kecap dengan air sabun panas dan keringkan. Ini adalah metode yang mengerikan ! Kecap tidak hanya membersihkan celah-celah yang paling kotor, tapi sebenarnya ternyata beberapa area berwarna pink perunggu!
Saus tomat:
  • Cukup kenakan beberapa saus tomat di seluruh kuningan kotor Anda, biarkan selama beberapa menit, dan bersihkan.Saus Worcestershire Itu terus membaik. Sama seperti dengan kecap: usap, biarkan keasamannya bekerja dengan ajaib, cuci bersih, dan voila! Bersih kuningan Pastikan untuk membilasnya dengan sangat baik. Mungkin butuh beberapa percobaan.

Cuka Putih dan Garam:

  • Apakah tidak ada cuka tidak bisa lakukan? Tuangkan cuka ke kuningan Anda dan kemudian taburi dengan garam. Ini seharusnya bekerja hebat. Cuka juga bisa digunakan dengan kekuatan penuh. Basahi kain lembut dengan itu dan bersihkan ke kuningan.
Yogurt:
  • Asam laktat melakukan triknya. Gunakan spatula untuk melapisi kuningan Anda dengan yogurt. Biarkan ia duduk cukup lama agar yoghurt mengering, kemudian kocok dengan kain kering yang lembut. Bilas keluar dari situ. Ternyata produk susu berbau busuk saat mereka duduk terlalu lama.
Susu dan Air:

  • Berbicara tentang asam laktat, Anda bisa mendidihkan kuningan ternoda Anda dalam larutan 50/50 susu dan air. Waktu yang bervariasi akan bervariasi tergantung pada tingkat kepahitannya. Sekali lagi, pastikan untuk membilasnya dengan benar, karena susu busuk berbau busuk.
Sabun atau Deterjen ringan:
  • Jika barang kuningan Anda berdebu atau kotor dan bukan ternoda, bawalah dengan air sabun hangat dan bersihkan dengan kain lembut bisa melakukan triknya. Gunakan sikat gigi untuk menggosok area ekstra kotor dengan lembut.

Sent from my iPhone

0 comments: