Friday, May 6, 2016

Tips Atasi Bau pada Toilet menggunakan Bahan Alami

Anda sering mencium aroma tak sedap pada toilet? Menyiram air sabun ke dalam kloset tampaknya bukan ide bagus karena dapat menjadi salah satu penyebab matinya bakteri pengurai di dalam kloset. 
Berikut ini beberapa Tips Alami Atasi Bau pada Toilet, semoga bisa dipraktekkan!
Sebenarnya penyebab bau tak sedap ada berbagai macam, salah satunya dapat berasal dari zat ammonia yang hadir dikarenakan matinya bakteri pengurai di dalam ruang kamar mandi.
Bau tidak sedap di toilet juga dapat disebabkan oleh minimnya kualitas peralatan sanitari yang dipakai. Kloset dengan bahan yang memiliki pori besar dapat menampung sisa urin yang tidak tersiram dengan baik, dan hal tersebut sudah tentu akan menimbulkan bau tak sedap juga pada kamar mandi kita.
Inilah beberapa tips alami mengatasi bau di kamar mandi:
1. Menggunakan kopi atau ampas kopi tubruk 
Caranya amat mudah, seduh kopi hitam seperti jika kita ingin meminumnya, diamkan beberapa saat sampai tak begitu panas, lalu siram ke dalam toilet untuk menghilangkan bau tak sedap.Selain itu, bisa juga menggunakan ampas kopi tubruk. Siapkan secangkir air panas, masukkan ampas kopi dan sedikit garam, lalu aduk. Siram air campuran tersebut ke lubang wc dan sekitarnya. Insyaa Allah bau tak sedap berangsur-angsur akan menghilang.

2. Cuka dan baking soda
Taburkan lebih dari satu mangkuk baking soda ke daerah kloset dan tempat duduknya jika berupa kloset duduk, kemudian percikan sedikit cairan cuka dan tutuplah. Biarkan selama sekitar satu jam, lalu siram dan bersihkan segala sudut toilet.
3. Letakkan tanaman di dalam kamar mandi
Jika kamar mandi kita cukup besar, kita bisa meletakkan tanaman hijau di dalamnya. Tanaman dapat membantu menyediakan udara segar dalam kamar mandi.
4. Gunakan arang
Letakkan beberapa arang yang masih baru di sudut-sudut WC. Dalam beberapa hari bau WC akan hilang. Hal ini karena arang berfungsi sebagai penyerap bau-bauan.
Demikianlah beberapa tips alami yang dapat dipraktekkan untuk mengatasi bau tak sedap di toilet rumah kita, semoga bermanfaat.

Sent from my iPhone

1 comments: