Tuesday, July 30, 2013

Tips Membersihkan Noda Membandel Pada Keramik dan Perabot Porselen

Noda pada Keramik
Untuk menghilangkan noda pada keramik seperti lantai, kamar mandi dan kloset bukan hal yang mudah, bisa bikin kita kerepotan. Malah mungkin bisa bikin encok kita kambuh lagi,…(wah bisa berabe neh..). Apalagi jika noda tersebut adalah noda membandel yang sulit dihilangkan, seperti percikan semen yang telah mengering, lumut, kerak, noda kusam dan lain-lain.
       
Cara non alami seperti produk2 pembersih pabrikan, memang terkadang bisa membersihkan, namun selain harga yang tidak bersahabat, zat aktifnya bisa berefek negatif, antara lain bersifat Korosif, melukai kulit tubuh, dan gas yang dikeluarkan bisa berbahaya bagi pernafasan.



CUKA
Tips alami, aman dan pasti murah meriah untuk merontokkan noda bandel pada lapisan keramik adalah dengan bumbu dapur yaitu Cuka. Sifat Cuka yang asam dapat mengubah zat-zat tertentu sehingga dapat merontokkan noda membandel pada lapisan keramik dengan sangat efektif. 

Langkah-langkahnya  adalah:

  • Lantai Keramik

Tuangkan cuka secukupnya pada bagian lantai yang terdapat noda dan diamkan selama 5 menit, kemudian gosok dengan lap pel hingga bersih.

  • Kloset

Masukkan kedalam botol spray campuran cuka dan air, lalu semprotkan merata ke seluruh permukaan kloset, diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain lembut atau spons. Sebagai penghilang bakteri, gunakan cairan anti bakteri atau larutan pemutih dan air dan siram hingga bersih.

  • Showerhead

Masukkan campuran cuka dan air kedalam kantong plastik, kemudian masukkan kepala shower dan ikat dengan karet sehingga kepala shower terendam dan biarkan selama kurang lebih satu jam. Lepaskan kantong dan biarkan air mengalir perlahan, langkah terakhir adalah lap dengan kain hingga bersih.

  • Bathtub

Untuk perawatan, semprot dengan campuran air dan cuka. Sedangkan untuk noda membandel dan kusam, taburkan bubuk baking soda pada noda dan diamkan beberapa saat. Lalu campurkan cuka dan gosok dengan spons atau sikat lembut, terakhir bilas dengan air hingga bersih.

BELIMBING WULUH 
Tips alami lain untuk membersihkan noda pada permukaan keramik adalah dengan belimbing wuluh. Zat asamnya yang sangat tinggi dapat merontokkan noda yang sangat membandel sekalipun.

Langkah-langkahnya adalah:

Kupas blimbing wuluh, gosokkan pada noda, lalu diamkan kurang lebih 10 menit. Gosok dengan kain lap atau sikat plastik hingga bersih. Untuk noda pada nat keramik, gosok dengan sikat gigi, jika perlu tambahkan sabun pembersih pada sikat. Setiap 2 blimbing wuluh mampu membersihkan keramik ukuran 20 cm x 20 cm.

Noda pada Perabot Porselen
Untuk membersihkan noda kusam pada perabot yang sangat bandel, seperti: mug, cangkir, gelas, piring, meja dapur dan lain-lain, sebelum dicuci seperti biasa, semprotkan cuka terlebih dahulu pada noda dan biarkan beberapa saat, kemudian gosok dengan busa pembersih dan bilas hingga bersih.

Untuk membersihkan dengan blimbing wuluh, gosok noda pada permukaan perabot, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih.

Akhirnya, Selamat Mencoba bagi yang belum pernah mencoba…...!!!
Semoga berhasil.........!!!!

Sumber : alizainsyahab.blogspot.com

10 comments:

Pemeliharaan Mesin said...

tipsnya Ok tuh.. mudah dipahami..
mari kita coba

Motivator Bisnis said...

ternyata gitu toh
makasih.. makasih

Main Tee said...

bantu bgt.. makasih dah share

Printing said...

mantab deh infonya..
gampang juga ya

Genset said...

infonya lengkap n bagus deh
thanks

cuci springbed bekasi said...

oke banget gan..
tips yang sangat bermanfaat buat ibu2 rumah tangga seperti saya..

propertykita.com said...

jelas sekali tipsnya, terima kasih ya.

Cara Mudah Temukan Rumah Dijual Disini http://www.propertykita.com
http://goo.gl/skUdKQ | http://bit.ly/1iXbZbo | http://goo.gl/HFerhx

Nars said...

Tipsnya sangat bermanfaat sudah dicoba dan hasilnya cukup memuaskan - mudah dan praktis - Thanx ya

Unknown said...

Pusing dengan urusan rumah?? Cleaning service MURAH di jakarta utk rumah, apartemen,boarding house dll.Hasil berkualitas dan staff proffesional dan disupervisi mulai dari RP 90rb/100m2 hubungi HOUSEPRO SERVICES di WA 081286917009/021 720 6276 web: www.houseproservices.com

desain rumah said...

rumah memang harus selalu di rawat, terutama lantai agar tetap nyaman di huni
memakai jasa desain rumah semoga bisa membantu merancang rumah idamanidaman anda