Sunday, August 29, 2010

Menghilangkan Bau Cat

Rumah yang baru dicat seringkali berbau menusuk hidung sehingga menyebabkan rasa pusing dan mual. Untuk mengurangi dan menetralisir bau cat rumah yang menusuk hidung ini, dapat dimanfaatkan bahan-bahan dapur sebagai berikut:

Cuka. Sifat cuka yang asam dapat menetralisir bau cat yang tajam. Caranya dengan menuangkan cuka secukupnya pada sebuah mangkok dan letakkan cuka tersebut di tengah ruangan yang baru saja dicat. Perlahan bau cat yang tajam akan berangsur berkurang.

Bubuk Kopi dan bubuk Vanili. Campurkan bubuk kopi dan bubuk vanili ke dalam satu mangkuk. Aduk rata, kemudian letakkan mangkuk tersebut di sudut-sudut ruang yang baru dicat. Bila ruang yang dicat cukup besar, letakkan beberapa mangkuk tersebar di tiap-tiap sudut ruangan.

Air dan Garam. Letakkan beberapa buah mangkuk berisi air dan garam di sudut-sudut ruangan untuk membantu mengurangi bau aroma cat baru.

Nenas. Letakkan sejumlah nenas di setiap ruangan, dapat mempercepat menghilangkan bau cat, sekaligus juga dapat menyebarkan aroma segar nenas. Dapat juga dengan cara menempatkan sejumlah kulit jeruk, kulit lemon atau jeruk bali di dalam ruangan, untuk menghilangkan cat dengan efektif.

Sumber: http://tipsrumah.com

4 comments:

Rumah Disewakan said...

Wah mantap bener ya tipsnya,perlu cepet2 dipraktekin nih soalnya bentar lagikan rumah mau dicat...Nice post sob bermanfaat sekali..

dudunkblack said...

trims tipsnya,soalnya da seminggu cat kamar masih nyengat baunya.hehehehe

rumah dijual said...

terimakasih tipnya sepele tapi sangat membantu dan bermanfaat bagi kita yang baru punya rumah atau merenovasi rumahnya

bandung trendy said...

Terima kasih tipsnya sungguh manfaat, ternyata nanas juga bisa mnerap bau cat.