Friday, January 23, 2009

Merawat Kompor Gas

Hampir disetiap rumah tangga sekarang banyak menggunakan kompor gas. Berbagai kompor gas dijual di pasaran.

Supaya kompor gas di rumah kita awet dan tahan lama maka diperlukan perawatan, antara lain:

  1. Rajin untuk membersihkan lubang kompor tempat keluarnya api. Cara membersihkannya bisa menusuk lubang dengan jarum atau dengan sikat supaya kotoran yang ada didalam lubang keluar. Karena kotoran ini yang bisa menyebabkan api biru menjadi merah.
  2. Untuk membersihkan kompor gas, jika dari stainles steel dibersihkan dengan menggunakan lap kering. Jika ada bekas makanan yang lama menempel dapat dibersihkan dengan lap basah diberi sabun. Setelah itu kompor dibersihkan kembali dengan lap kering.
  3. Supaya gas tidak bocor, selang yang untuk menyalurkan gas dari tabung ke pipa kompor harus dipastikan masuk sedalam mungkin dengan menggunakan selang karet.

Sumber: www.lautanindonesia.com

5 comments:

Anonymous said...

tips bagus nih, sist.. thanks alot..

Anonymous said...

kalo nggak rajin dirawat n dibersihkan, bisa bahaya.. saluran gas bisa tersumbat..

Anonymous said...

harus sering2 diperiksa selang gasnya juga tuh,,

SerbaGratis said...

bagus tuh, ni da lagi yang lebih bagus aku dah nyoba sendiri, di http://komporgas.co.cc

KOMPOR GAS TANPA TABUNG GAS said...

Sebenarnya kalau kita mau kompor gas yang mudah dirawat,kita harus memilih kompor gas yang aman dari bahaya ledakan atau berpotensi meledak. Kita bisa memilih kompor gas inovatif yang tak bertabung atau kompor gas tanpa tabung gas. sobat bisa mengunjungi blog saya agar mendapatkan rincian penjelasan mengenai kompor gas ini di http://komporgastanpatabung.blogspot.com